Wednesday, December 7, 2011

Hmph!!!

Langsung aja deeeeehhh....

Lagi kesel aja, bete...mgkin karena agak sensitif kali ya..

Alasannya simple, karena nggak diangap serius sama temen. Temennya bukan sembarang temen, tapi temen yang sempat berbagi impian, pengen buka usaha suatu saat nanti. Saat chat dia selalu curhat bosen jadi pegawai (plus curcolnya dia tentang teman saya yang lain, dan saya udah males dengerin curhat tersbut, karena lama-lama nggak enak juga), dan pengen buka usaha. Sering mengkhayalkan mau usaha ini-itu. 

Jadi dia harusnya tahu kalau saya menawarkan barang dagangan, yang bikinnya saya pelajari dengan sungguh - sungguh, dengan modal yang nggak sedikit, itu adalah usaha saya dalam mencapai cita-cita. It's a tiny baby steps. Tapi saya sungguh - sungguh melakukannya. Saya nggak minta dikomentarin, saya nggak minta album foto saya yang berisi dagangan itu diliat sama dia. Kalo emang ga tertarik beli ya udah. Kalo mau kritik, silahkan. Tapi jangan belaga minat trus minta gratis. Jangan nanya-nanya trus nggak jawab apa-apa setelah dijawab. Bilang aja, nggak mau beli. Susah amat. 

Menyebalkan, rasanya hati sakit juga. Karena mereka nggak tahu gimana rasanya saya belajar bikin ini-itu yang layak dijual, jadi ingin sekali rasanya bilang sama temen tersebut untuk nggak usah ikut campur. 

Coba dia pikir, apa enak diperlakukan begitu? Coba dia yang udah cape-cape usaha dan hasil usahanya dipakai bahan bercandaan. Tolonglah pahami sedikit usaha orang lain dalam mempertahankan hidupnya, dan sedang berusaha untuk lebih produktif. 

Please deh, pikir dulu sebelum berbuat...


4 comments:

Ninda said...

owh puw... sabar ya :)
nyari kerjaan yang pas memang banyak yang mesti dibayar
kerja keras dan tentu saja... hati

Di said...

iya nin, huuuft,, tarik napas dalam2 deh kalo ketemu yang begini,,,hihihi,,belum siap betul mentalnya untuk berbisnis nih,,hehehe

Arif Chasan said...

hoalah... ada ya yg kayak gitu..
X'(

padahal karya.. apapun itu.. kalo gak dihargai rasanya gimanaaa gitu...

soalnya, berbisnis sama berkarya.. dua-duanya susah..

Di said...

hai mas Arif,, hehehe iyah, sedikit kesal rasanya,,,,